Dari Timur Kita Ke Barat

Spirit Indonesia mengusung semangat, etos, budaya dan jiwa Indonesia. Banyak kebijaksanaan dan kearifan Indonesia yang perlu digali dan dibangkitkan kembali. Saatnya untuk bangkit dan berjaya!

Dipersembahkan untuk kebangkitan Indonesia.
Terbitlah cahaya dari Timur!
Google
 

Rabu, 05 Desember 2007

KOM-TEK Re: Dibutuhkan Programmer ASP.Net - Nilai Seorang Programmer

Wah mas Arman, anda mengerjakan software inventori yg lengkap dgn
akuntingnya masa cuma dihargai Rp. 1.200.000?? itu mah terlalu murah,
malah bisa dibilang kurang dihargai. Kita mendefinisikan harga suatu
software itu harus dilihat berdasarkan banyaknya proses yang ada di
sistemnya. Kalo saya lihat spesifikasi software yg anda bikin, itu
standarnya bisa dihargai Rp. 10 juta s/d 15 juta. Apalagi sampai
memakan waktu 8 bulan, jelas harga 10 s/d 15 jt itu sangat wajar. Itu
berdasarkan pengamatan saya selama ini.
IT itu jelas mahal. Memang seperti itu adanya. Jadi sebelum anda
menentukan harga suatu proyek software, anda analisis dulu kuantitas
proses sistemnya.

Menyangkut iklan lowongan ASP.Net Programmer, saya rasa gaji segitu
sih kurang. Gaji pegawai IT itu jelas diatas rata-rata. Jika
dibandingkan dgn rata-rata gaji pegawai IT di negara2 lain, pegawai IT
di Indonesia kurang dihargai. Saya sangat prihatin, apalagi saya
sendiri juga seorang pegawai IT yg gajinya yaa gitu deh....kecil
hehe... hiks..hiks..sedih deh.

Demikian pendapat dari saya. Jika ada yg kurang berkenan mohon dimaafkan.

Bagaimana pendapat teman-teman yang lain? Kita share bareng2 yuk.

Best regards,

Destara C.P
(PT Sapua Edukasi. Workshop: Jl. Rereng Wulung, Bandung)

--- In KOMPUTER-TEKNOLOGI@yahoogroups.com, "Arman"
<lukisno.kaharman@...> wrote:
>
> Menyangkut nilai seorang programmer, saya mau tanya donk.
>
> Beberapa waktu yang lalu saya diminta seseorang pemilik toko grosir
bahan bangunan untuk membuatkan software inventori toko dia. Standar
akuntansi sih ada pembelian, penjualan, hutang-piutang, data barang,
pelanggan dan supplier, serta dengan tambahan komisi sales (tdk
standar). Mintanya macam2, sesuai keinginan dia dan saya terpaksa
harus buat software dari nol (sama sekali baru); yang membuat
kerjaannya memakan waktu hampir 8 bulan!
>
> Kalau saya dikasih biaya buat software seperti itu sebesar 1,2 jt
pantes ngga sih...!? untuk 8 bln...
>
> nb: Saya pake VB6 and MsAccess untuk database, pikir-pikir mintanya
macam-macam jadi saya kasih yang standar...
>
>
> Arman
>
>
> ----- Original Message -----
> From: Agustama Rumapea
> To: KOMPUTER-TEKNOLOGI@yahoogroups.com
> Sent: Wednesday, December 05, 2007 11:55 AM
> Subject: RE: KOM-TEK [URGENTLY NEEDED] Dibutuhkan Programmer
ASP.Net - 4 Orang
>
>
> Memang sepertinya sekarang ini programmer sudah disamakan dgn kacang
> goreng ya :-(,
>
> Di beberapa tempat juga saya lihat kecenderungan orang2 yang notabene
> hanya entri2 data sama gajinya dengan programmner yang buatkan sistem
> :-(
>
> Memang aneh indonesia, halo programmer2 jgn mau jadi kacang goreng PD
> dikit dong!
>
> Best regards,
>
> Agustama Rumapea
>
> P : 62-632-7346000 ext: 456
>
> F : 62-632-7346006
>
> e : agustama_rumapea@...
>
> ________________________________
>
> From: KOMPUTER-TEKNOLOGI@yahoogroups.com
> [mailto:KOMPUTER-TEKNOLOGI@yahoogroups.com] On Behalf Of Zhia Chandra
> tmx
> Sent: 05 Desember 2007 11:30
> To: KOMPUTER-TEKNOLOGI@yahoogroups.com
> Subject: RE: KOM-TEK [URGENTLY NEEDED] Dibutuhkan Programmer
ASP.Net - 4
> Orang
>
> Weks murah banget di hargain programmer dengan 2 thn kerja
>
> Mesti ngerti GIS lagi en DBA Oracle :-)
>
> *no offence ...:-)
>
> br
> zhia.tmx
>
> ________________________________
>
>
> .
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>

__._,_.___
Website materi belajar umum: http://www.komputer-teknologi.net/
Diskusi melalui web: http://forum.komputer-teknologi.net
Materi belajar SAP ABAP http://belajar-abap.blogspot.com

=======================================================================
SEBELUM kirim email ke mailing list ini, pastikan bahwa anda

1. INGAT etiket umum dan topik diskusi milist ini
2. PAHAM isi email untuk konsumsi umum, bukan perseorangan
3. GANTI subject email jika ganti topik
4. HAPUS bagian email lama tak relevan (TERMASUK FOOTER YANG SEDANG KAMU BACA SEKARANG).
5. TAHU      Quota Max : 2 email/orang/hari untuk topik sama kecuali moderator.
6. Hanya moderator yang boleh mengirimkan attachment.

=========================================================================
Terlalu banyak email?

Kirimkan 1 email kosong ke :
Komputer-teknologi-digest@yahoogroups.com <-- 1 email rangkuman saja perhari.
Komputer-teknologi-nomail@yahoogroups.com <-- Libur panjang/cuti lebaran ==> no email dan cek lewat web.

Lain-lain:
Komputer-teknologi-normal@yahoogroups.com <-- kembali ke pengiriman email normal
Komputer-teknologi-owner@yahoogroups.com <--- alamat moderator
Komputer-teknologi-subscribe@yahoogroups.com <--- jika ingin berlangganan

Milis lainnya:
Penulis-Kom-Tek-subscribe@yahoogroups.com => majalah kom tek
Indo-Job-subscribe@yahoogroups.com =>  milis lowongan kerja
Bisnis-Karir-subscribe@yahoogroups.com => Pengembangan karir dan bisnis
Free-English-Course-subscribe@yahoogroups.com => Belajar bahasa Inggris

=====================================================================
Organisasi non-profit Indonesian Production and Operations Management
Society (IPOMS) - Turut Memajukan SDM dan Industri Indonesia.
Ingin mendaftar mailing list IPOMS dan manajemen produksi/operasi? Kirimkan email ke
APICS-ID-subscribe@yahoogroups.com
Mendaftar ke web di bawah lebih dianjurkan untuk mempercepat pendaftaran: http://finance.groups.yahoo.com/group/APICS-ID/
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Search Ads

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Y! Messenger

Instant smiles

Share photos while

you IM friends.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: